Dari kami Januari ini…

Tak terasa bulan Januari sudah berganti dengan Februari. 14 dokumentasi berita dari media massa nasional pun telah kami sajikan. Mulai dari berita yang berjudul ‘Berkicau di Twitter’ yang dilansir oleh harian Indopos pada Senin (14/01/2013) hingga ke berita ‘Presiden PKS Tersangka Suap Rp 1 Miliar’ yang dimuat oleh Koran Tempo dan 13 media cetak lainnya. Semua artikel berita itu bernada sama: ada indikasi perilaku memalukan di dalamnya!

Para blogger sahabat https://malumaluin.wordpress.com/ pun seolah tak mau ketinggalan dalam menyumbangkan suara terhadap berbagai perilaku memalukan yang terpapar dalam serangkaian dokumentasi bulan Januari ini. Kebanyakan, mereka setuju bahwa beragam peristiwa dalam berita tersebut adalah sesuatu yang memalukan dan tidak semestinya terjadi seperti itu.

Simak saja apa yang dikatakan oleh blogger Lynglyng Linglung (http://wisatacerpen.wordpress.com/) ketika merespon berita tentang Angelina Sondakh (14/01/2013) yang diduga berinternet ria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta. ‘Wahh.. benar-benar berita yang memalukan.. ckckckck..Salam kenal Malu. Blognya kreatif. mengangkat artikel yang jarang dilirik orang. Yahh siapa sih yang mau mengangkat, malu-maluin gitu. hihihi.. ’ begitu tulis blog yang berjudul ‘MARRY BERWISATA CERPEN’ tersebut.

Di dokumentasi berita yang lain juga ada beberapa blogger yang sependapat dengan kami, bahwa peristiwa/kejadian/orang yang dimuat termasuk malu-maluin.  ‘Tentunya ya malu-maluin. Malu-maluin yang “berhajat”, malu-maluin yang ngelihat, juga malu-maluin yang doyan makan besi jembatan…!’ tulis blogger dengan nama udara ruangimaji atas berita foto ‘Bahaya di Jembatan Penyebrangan’. Blogger pursuingdream juga komentar senada dengan itu, ‘Malu-maluin pemerintah setempat..’

Lain lagi dengan para blogger yang mengapresiasi dokumentasi kami dengan sekadar membubuhkan tanda ‘LIKE’ dalam kolom yang tersedia. Semua pun seolah saling mendukung apa yang coba kami sasar: perubahan kualitas hidup ke arah yang lebih baik.

Kami pun mengapresiasi dukungan para blogger sahabat dengan memberikan malumaluin award. Dan, untuk bulan ini, malumaluin award diperoleh ruangimaji atas komentarnya pada berita foto yang berjudul ‘Jalan Amblas.’ ‘Wah, wah, wah… amblas ke mana nih? Sungguh malu-maluin bila amblasnya ke perut para pengelolanya…!’begitu tulis pemilik blog dengan nama asli Raden Kusdaryoko Tjokrosutiksno. Kami pun akan mengirimkan award yang berupa coklat berbentuk logo ‘Shame on you’ ke alamat pemilik blog tersebut.

Di bulan Januari ini juga kami menetapkan artikel berita foto yang berjudul ‘Pengganggu Penyebrang Jalan’ sebagai berita yang paling malu-maluin. Kami menilai perilaku orangtua yang membonceng anak kecil di bagian depan sepeda motornya ketika menggunakan jembatan penyebrangan orang (JPO) di Daan Mogot, Jakarta adalah bentuk transfer perilaku buruk kepada generasi penerus.

Kami berharap usaha dokumentasi ini semakin dikenal banyak orang. Dan, tentu saja, tetap mendapatkan dukungan.  Tujuannya satu. Perubahan kehidupan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, kami akan tetap melanjutkan dokumentasi ini di bulan Februari dan bulan-bulan selanjutnya.

 

Salam malu-maluin!

 

Pir Owners

Koordinator https://malumaluin.wordpress.com/

malumaluinaje@yahoo.com

2 responses to “Dari kami Januari ini…

  1. Pingback: Award Malu-maluin! « ruang imaji

  2. Wah, bener-bener malu-maluin, komentarku yang sekedarnya malah dapat Award Malu-maluin! Tapi, makasih atas penghargaannya. Semoga Blog Malu-maluin! semakin tak malu-malu mengungkapkan yang malu-maluin!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Salam malu-maluin!

Januari 2013

Blog Stats

  • 20,617 hits
%d bloggers like this: