Hati-hati gunakan sandal jepit Anda. Salah-salah bisa jadi begini…

Hati-hati gunakan sandal jepit Anda. Salah-salah bisa jadi begini...

Harian Koran Tempo, (08/02/2013), melansir berita : ‘Gagal Urus Paspor Akibat Sandal Jepit.’ Apakah Anda setuju jika yang diberitakan ini termasuk kategori malu-maluin? Tuliskan komentar Anda pada kolom di bawah ini dan dapatkan malumaluin award setiap bulannya untuk komentar terbaik. Salam malu-maluin!

4 responses to “Hati-hati gunakan sandal jepit Anda. Salah-salah bisa jadi begini…

  1. Saya menilai Pak Oce Madril adalah orang yang berpendidikan dan tentunya memahami etika dan tata tertib bagaimana ketika memasuki lingkungan di tempat lain, apalagi sebuah institusi resmi pemerintahan. Maka beliau seharusnya menghargai atas apa yang berlaku dan ditetapkan di kantor imigrasi tersebut, dengan cara mematuhi tata tertib untuk berpakaian sopan terlebih lagi untuk tidak memakai sandal jepit.

    Pak Oce Madril tentu akan sangat marah bila ada mahasiswanya datang mengikuti kuliahnya hanya dengan memakai sandal jepit. Jadi, sangat malu-maluin kalo beliau yang terdidik secara akademis itu malah menabrak rambu-rambu tata tertib, kemudian protes merasa tidak terima dihambat haknya untuk mendapatkan pelayanan yang layak.

    Berikan teladan yang baik, pak Oce Madril, maka kamipun akan respect.

    Salam malu-maluin!

    Like

    • Membaca tanggapan Mas Iwan jadi teringat celoteh seorang dosen di salah satu universitas di Depok sekitar 15 tahun yang lalu. ‘Kenapa kamu datang ke kelas saya dengan alas kaki yang biasa kamu pakai ke tempat buang hajat?’ ujarnya dengan nada tinggi kepada seorang mahasiswa yang menggunakan sendal jepit merek Swallow.🙂 Salam malu-maluin juga!

      Like

  2. Sangat malu-maluin!
    Prinsip saling menghargai perlu diterapkan. Kalau kita ingin dihargai oleh orang lain, hendaknya mau menghargai orang lain terlebih dulu. Kasus di atas mengingatkan peribahasa “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Salam malu-maluin!

Januari 2013

Blog Stats

  • 20,613 hits
%d bloggers like this: