Dari kami Maret ini…

Tidak terasa 31 hari di bulan Maret ini telah kita lewati. Sebanyak 24 artikel koran juga telah kami paparkan mulai dari tanggal 1 hingga 30 Maret 2013. Tidak hanya itu, tanggapan dari 38 blogger yang mengikuti blog malumaluin.wordpress.com juga turut menyemarakkan komunitas maya ini yang, sejatinya, punya harapan sama: perubahan hidup ke arah yang lebih baik.

Mengawali bulan Maret seorang blogger dengan ‘nama udara’ pursuingmydreams membubuhkan tanda LIKE pada artikel Indopos (27/02/2013) yang berjudul ‘Kerja 5 Tahun, Pensiun Selamanya’. Blogger yang mengaku tinggal di Jerman ini seolah hendak mendukung niat kami dalam mengubah atau paling tidak mengurangi perilaku memalukan anak negeri ini. Ya, perilaku memalukan bukan hanya dari anggota DPR dan MPR yang menerima pensiun seumur hidup tetapi juga para anggota Dewan sebelumnya yang turut meloloskan UU No. 12 /1980 tentang Hak keuangan/administratif pimpinan dan anggota lembaga tertinggi/tinggi negara serta bekas pimpinan lembaga tertinggi negara/tinggi negara dan bekas anggota lembaga tinggi negara. Syahdan, perilaku memalukan ini sudah menjadi sebuah sistem yang bisa mencederai rasa keadilan sosial.

Lain lagi cerita yang muncul pada posting-an kami di hari-hari berikutnya. Ada artikel yang mengindikasikan perilaku memalukan yang dimuat oleh The Jakarta Post (30/01/2013) yang berjudul ‘First family tax returns raises flags.’ Kali ini, malah presiden negara kita tercinta beserta keluarganya yang mendapat giliran disorot media karena terindikasi melakukan tindakan memalukan dengan ketidakjelasan soal setoran pajak ke negara.   

Ada juga artikel yang beraroma perilaku memalukan seperti yang dilansir oleh Warta Kota (27/02/2013) dengan judul berita: ‘Pakai Mobil Antre Kartu Miskin’. Dan, seorang blogger dengan nama udara ikakoentjoro pun menyebut pelaku dalam berita itu selayaknya pengemis. ‘Wah kalo ini sich mentalitas pengemis. Biarpun kaya tetep aja ngemis.’

Masih banyak lagi perilaku memalukan yang berhasil didokumentasikan oleh malumaluin.wordpress.com. Mulai dari dunia pendidikan seperti berita Kompas (01/03/2013) yang berjudul “MA Mengaku Dicabuli Gurunya”; “Kepala Sekolah Mengaku Bisa Gandakan Uang” (KORAN SINDO dan Koran Tempo, 05/03/2013); hingga yang teranyar “Dituduh ‘Nyontek’, Mata 3 Murid Dibalsem” (Suara Pembaruan, 27/03/2013).

Atau beragam perilaku memalukan yang berimplikasi pada terusiknya rasa aman dan nyaman warga negara republik ini. Lihat saja apa yang dipaparkan oleh Kompas berturut-turut pada tanggal 7, 25, dan 26 Maret 2013 dengan judul berita: ‘Warga Tarakan Marah’; ‘Pertaruhan Wibawa Hukum’; dan ‘Terbukti Bersalah Rasyid Dihukum Percobaan’.

Khusus untuk bulan Maret ini, kami memberikan apresiasi spesial kepada blogger dengan ‘nama udara’ theblater atas partisipasi aktif beliau dalam membubuhkan tanda LIKE di 20 artikel malumaluin.wordpress.com sepanjang bulan Maret 2013. Special awards malumaluin pun akan akan kami berikan kepada blogger dengan nama asli Aziz Purawanto ini. Selain itu, kami pun mengapresiasi pemilik blogger http://ikakoentjoro.wordpress.com/ atas tanggapannya pada artikel “’Kebun Binatang’ Jenderal Djoko Disita” (Koran Tempo, 19/03/2013) sebagai komentar paling kreatif di bulan Maret. ‘Istri-istrinya ikut disita, ndak ya..’ begitu tulis Ika Koentjoro , sang pemilik blog pada 22 Maret 2013. Oleh karena itu, kami akan mengirimkan malu-maluin award berupa cokelat kepada Aziz dan Ika.

Kami berharap usaha dokumentasi ini semakin dikenal banyak orang. Dan, tentu saja, tetap mendapatkan dukungan.  Tujuannya satu. Perubahan hidup ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, kami akan tetap melanjutkan dokumentasi ini di bulan April dan bulan-bulan selanjutnya.

Salam malu-maluin!

 

Pir Owners

Koordinator malumaluin.wordpress.com

malumaluinaje@yahoo.com

 

 

6 responses to “Dari kami Maret ini…

  1. Selamat untuk Mas Aziz Purwanto dan Mbak Ika Koentjoro atas Award Malu-maluin yang berhasil diraih. Mudah-mudahan bermanfaat.

    Bagi cokelatnya dong….!

    Like

  2. Makasih ya atas ucapannya..
    Semoga bisa menjadi pemicu semangat dalam berselancar di dunia maya.

    Untuk Pir Owners, Koordinator malumaluin.wordpress.com, saya mengucapkan terima kasih atas award yang diberikan kepada theblater.wordpress.com.
    Mudah-mudahan blog Malu-maluin, tetap eksis dalam memberikan kritik sosial yang membangun, demi perbaikan di masa yang akan datang.

    Salam Malu-maluin…!

    Like

  3. Terima kasih saya ucapkan atas, atensi Pir Owners, Koordinator malumaluin.wordpress.com, yang telah memilih blog theblater sebagai blog penerima award pada bulan Maret 2013. Semoga dengan apresiasi ini akan memotivasi untuk selalu memberi kritik sosial demi kedewasaan manusia di negara tercinta kita.

    Like

  4. Sama-sama ya Mas, Wah Ultah ku pada tahun ini sungguh luar biasa, ada suprise dari anak-anakku di Sekolah, ada juga dari Bung Malu-maluin, dan tak kalah penting dari Istri dan anak-anak kami di rumah.
    Makasih semua…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Salam malu-maluin!

Januari 2013

Blog Stats

  • 20,617 hits
%d bloggers like this: