Tren bisnis minggu ini

Image

Harian Jawa Pos, Senin (10/05/2013), melansir berita: ‘Pelajar SMP Jual Pelajar SMP.’ Apakah Anda setuju jika yang diberitakan ini termasuk kategori malu-maluin? Tuliskan komentar Anda pada kolom di bawah ini dan dapatkan malumaluin award setiap bulannya untuk komentar terbaik. Salam malu-maluin!

5 responses to “Tren bisnis minggu ini

  1. Saya udah baca berita ini juga di Yahoo. Super kageeet dengan usia 15 tahun udah bisa jadi “mucikari”, dan secara tidak sadar pengalaman buruk yang dia terima di masa lalu, di aplikasikan langsung dimasa sekarang.
    Selain itu latar belakang keluarga juga jadi penguat kenapa dia melakukan hal itu. Semoga anak 15 tahun di Indonesia, yang begini cuma NA, ga ada penerusnya. Soalnya serem juga -___-

    Like

    • Yup, seram pastinya. Tapi, akan lebih menyeramkan kalau NA dan mungkin anak-anak di bawah umur dengan perilaku menyimpang lainnya dihukum dan dibiarkan, alih-alih dibina dan diberdayakan..๐Ÿ™‚

      Like

  2. ini bukan malu-maluin lagi tapi sangat mengerikan!!

    Sebagai pekerja sosial anak, saya mengenal prinsip dalam dunia perlindungan anak bahwa anak sebagai pelaku kejahatan ataupun korban kejahatan tetap diharus dipandang sebagai korban. NA hanyalah korban dari sebuah sistem sosial yang sudah banyak impotent atau tidak menjalankan fungsinya masing-masing dengan baik, sehingga ia bisa melakukan hal yang diberitakan ini.

    Saya tantang pemerintah untuk membela NA sebagai korban, bukan sebagai pelaku! Karena apapun keputusan NA bisa melakukan ‘mucikari’ dasar pemikirannya tentu tidak dapat disamakan seperti layaknya orang dewasa ( diatas 18 tahun) saat melakukan perlilaku yang tidak terpuji, dan hal ini dapat dikategorikan ketidakmatangan dan ketidak pahaman seorang anak dalam memilah keputusan-keputusan perilaku dalam hidupnya.

    Like

    • Pandangan yang cukup menarik. Melihat perilaku menyimpang anak dari sudut pandang yang berbeda๐Ÿ™‚ Ah, seandainya saja pemerintah melihat postingan ini, bisa jadi tantangan Kang Tumpal mendapatkan jawaban..๐Ÿ™‚

      Like

  3. miris banget liatnya, di umur yang semuda itu mereka udah jauh berpikir sampe menjual diri. entah deh orangtuanya kayak gimana. semoga gak ada lagi penerus-penerusnya. bukankah suksesnya suatu negara berdasarkan anak mudanya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Salam malu-maluin!

Januari 2013

Blog Stats

  • 20,613 hits
%d bloggers like this: