Ini dia cara ‘kreatif’ menggunakan balsem

Ini dia cara 'kreatif' menggunakan balsem

Harian Suara Pembaruan, Rabu (27/03/2013), melansir berita : “Dituduh ‘Nyontek’, Mata 3 Murid Dibalsem.” Apakah Anda setuju jika yang diberitakan ini termasuk kategori malu-maluin? Tuliskan komentar Anda pada kolom di bawah ini dan dapatkan malumaluin award setiap bulannya untuk komentar terbaik. Salam malu-maluin!

4 responses to “Ini dia cara ‘kreatif’ menggunakan balsem

  1. Sangat memalukan bagi seorang guru yang tujuannya mendidik malahan berbuat yang bisa mencedarai si anak tersebut, bahkan bisa mencederai nama sekolah, yang nota benenya Madrasah Aliyah, sebuah sekolah yang di kelola oleh Kementerian Agama, yang seharusnya menanamkan nilai-nilai yang positif, apalagi yang melakukan adalah seorang guru yang senior yang seharusnya jadi teladan bagi guru-guru yang lain terutama yang lebih yunior.
    memang punishment ataupun hukuman terhadap siswa yang melakukan pelanggaran itu sudah seharusnya dilakukan, tapi akan lebih bijak jika hukuman itu tidak membuat siswa terluka baik fisik ataupun psikisnya
    Semoga peristiwa semacam ini jangan sampai terulang lagi pada dunia pendidikan kita, yang sedang giat-giatnya untuk membentuk karakter dan SDM anak bangsa kita semakin meningkat

    Like

  2. Astagfirullah dipakein balsem, dikira habis digigit serangga -___-
    Gurunya ngasal nih ngasih hukuman nya ga mikirin sebab-akibat bagi dia dan siswa nya.

    Like

  3. Orang jawa bilang: “Ngono yo ngono, ning ojo ngono…”
    Memangnya matanya pegal-pegal atau salah urat kok harus dibalsem…

    Like

  4. Seharusnya, seorang guru mampu untuk memberikan pengajaran yang tepat. Entah itu melalui pelajaran di kelas maupun di luar jam. Kalaupun ada yang melakukan kesalahan (menyontek), murid tersebut bisa diberikan peringatan dahulu atau kalau memang benar-benar sangat salah, lebih baik memberikan hukuman yang membuatnya jera, bukan takut bahkan meninggalkan trauma.

    Like

Leave a comment